-->

Mama Loren Telah Meninggal Dunia


Mama Lauren, peramal kondang meninggal dunia Senin (17/5) malam. Sebelum menghembuskan nafasnya yang terakhir, ternyata Mama Lauren sering mempunyai firasat akan meninggal pada tahun 2010. Tidak hanya Mama Lauren yang merasa, anak angkatnya, Beby Djenar, pun demikian.

”Mama sering bilang nggak bisa lewati tahun ini (2010). Saya sudah merasa di awal tahun kalau Mama nggak bisa melewati,” kata Beby saat ditemui di rumah duka, di Kompleks Cipinang Indah, Jalan Kasuari nomor 2, Jakarta Timur, Selasa (18/5).

Beby mengaku selalu mempunyai firasat tersebut. Namun ia selalu tidak memedulikan semua itu. Beby selalu berpikir orang tua angkatnya akan sembuh.

Firasat lain, Mama Lauren, pernah mimpi mendapatkan hadiah mobil mewah Mercedes-Benz berwarna hitam. Mimpi tersebut itu diungkap suami Mama Lauren, Hendrik Juliet Pasaribu. Menurut Hendrick, banyak firasat yang Mama Lauren dapatkan bahwa dirinya akan meninggal. ”Sudah banyak tanda, Mama kasih tahu saya mimpi dapat hadiah mobil Mercy hitam,” kata Hendrick.

Mama Lauren meninggal pada Senin (17/5) malam, pada pukul 21.37 WIB. Ia dibawa ke RS PGI Cikini karena sesak nafas pada Minggu (16/5) lalu. Mama Lauren menghembuskan nafasnya yang terakhir di hadapan suaminya Hendrik dan anak pertamanya. Menurut Hendrik, pria yang menikahi Mama Lauren pada 29 Mei 1982 itu, istrinya sudah berkali-kali sakit. Jenazah Mama Lauren dimakamkan Selasa (18/5) pagi tadi.

Bakat sejak kecil
Mama Lauren lahir di Eindhoven, 23 Januari 1932. Ia merupakan putri dari pasangan Anna Breche dan Lau van Hoof.

Perempuan dengan dua cucu itu merasa punya kemampuan yang tidak biasa sejak ia kecil. Pada usia 7 tahun, ia ingat, ketika sedang belajar di sekolah, tiba-tiba mendengar bisikan yang memintanya secepatnya keluar dari kelas. Mama Lauren kecil pun menyampaikan bisikan itu pada gurunya. Oleh sang guru, ia malah diusir pulang.

Tak berapa lama, bisikan tersebut ternyata terbukti. Sekolah Mama Lauren kecil terkena bom. Orang-orang di dalam sekolah itu tak ada yang sempat melarikan diri. Sejak itu, berbagai peristiwa semakin sering bermunculan berupa gambar atau suara.

Menurut sang oma, Mama Lauren mendapatkan kemampuan istimewanya itu karena diturunkan nenek moyangnya. Nenek moyang Mama Lauren adalah kaum gypsy yang dianugerahi bakat khusus untuk bisa melihat masa depan.

Perkenalan Mama Lauren pada Indonesia terjadi ketika ia berjodoh dengan pria pribumi, Natakusuma. Mama Lauren dan Nata menikah pada 1957. Saat itu usia peramal yang ramalannya selalu dinanti setiap tahun tersebut baru berusia 20 tahun.

Setahun setelah menikah, Mama Lauren diboyong ke Indonesia. Kehidupannya dengan sang suami cukup memprihatinkan saat itu. Sebagai arsitek, Nata yang baru memulai kariernya, belum terlalu banyak mendapat proyek.

Perlahan kehidupan keluarga Mama Lauren membaik setelah ia dikaruniai anak pertama, Mario Lorens Natakusuma. Sayang di saat sudah mulai menikmati enaknya kehidupan, bisnis Nata hancur. Perekonomian keluarga mereka pun jatuh lagi.

Duka Mama Lauren semakin bertambah ketika pada 23 Februari 1973 ia kehilangan sang suami. Sebelum Nata meninggal, Mama Lauren mengaku sudah mendapat "penglihatan", setahun sebelumnya. Ketika itu Mama Lauren sebenarnya sudah mengingatkan sang suami untuk memeriksakan kesehatannya, namun tidak diikuti.

Kepopuleran Mama Lauren dimulai ketika sebuah harian ibu kota memintanya mengisi rubrik ramalan. Dari situ banyak klien didapatnya.

Di usia 50 tahun, Mama Lauren pun kembali menemukan jodohnya. Pria tersebut bernama Hendrik dan usianya 15 tahun lebih muda darinya. Kebahagaiaan Mama Lauren pun bertambah karena putranya, Mario kemudian memberinya dua cucu yang lucu, Nuh Prabwa dan Kreshna.

Sayangnya lagi-lagi kebahagiaan itu harus terenggut. Menjelang kelahiran cucunya, Mama Lauren mendapat penglihatan buruk. Ia melihat Mario meninggal. Dan benar saja pada 4 Oktober 1985, putra satu-satunya itu meninggal karena kecelakaan.

Dua kali kehilangan orang yang dicintainya, Mama Lauren berusaha tegar. Ramalan-ramalannya pun selalu dinanti setiap tahun. Apalagi ia sempat meramal jitu mengenai tsunami yang terjadi di Aceh. Meski begitu Mama Lauren tidak mau disebut paranormal. Menurutnya kemampuannya yang istimewa itu bukanlah sesuatu yang klenik. Katanya lagi, kalaupun ada hal baik atau buruk terjadi pada manusia, itu karena ulah manusia sendiri

Lihat Juga negeriads.com solusi berpromosi
oppie
Menulis dan berbagi hal yang perlu dibagi dan perlu di tulis.

Related Posts

1 comment

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter