Home » » INNALILAHI WAINNA ILAHI ROJIUN

INNALILAHI WAINNA ILAHI ROJIUN

Posted by CB Blogger


Jakarta, (tvOne)

Mantan Presiden Indonesia, Abdurrahman Wahid atau sering disapa dengan panggilan Gus Dur meninggal dunia. Gusdur dipastikan meninggal dunia, Rabu (30/12) pukul 18.45 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo (RSCM).

Adik kandung Gus Dur, Solahudin Wahid memastikan kabar duka cita tersebut, dengan mengatakan dalam wawancaranya di tvOne, bahwa ia menerima pesan pendek (SMS) dari RSCM. SMS itu berisi kematian kakaknya Gusdur, yang meninggal dunia pukul 18.45 WIB.

"Gus Dur dinyatakan wafat pada pukul 18.40 WIB sedang saat sedang dipersiapkan disemayamkan," kata sekretaris pribadi Gus Dur, Sulaeman seperti dilansir Antara.

Menurutnya, Gus Dur mengalami tanda-tanda kritis sejak Rabu siang dan didampingi seluruh keluarga dekat dan tokoh-tokoh Nahdlatul Ulama (NU). Tanda-tanda kritis tersebut telah dilaporkan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, sehingga Presiden segera bergegas ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) pukul 18.30 WIB dan keluar setengah jam kemudian (19.00 WIB).

Saat ini para dokter RSCM sedang melakukan jumpa pers untuk memberikan keterangan atas wafatnya Gus Dur. Presiden SBY juga akan memberi keterangan atas wafatnya Gus Dur yang merupakan "bapak Bangsa" Indonesia.









8 comments:

  1. kita semua turut sedih dan merasa kehilangan beliau...

    ReplyDelete
  2. salah satu putra terbaik telah berpulang..
    semoga Allah SWT menerima segala amal perbuatannya.
    selamat Jalan Putra terbaik Bangsa Indonesia

    ReplyDelete
  3. turut berduka cita, semoga beliau diterima di sisi allah dan keluarga yang di tinggalkan selalu diberi kesabaran dan ketabahan

    ReplyDelete
  4. turut berbela sungkawa mang atas kematian gusdur:a:

    ReplyDelete
  5. semoga diterima deh amal ibadahnya aminn... :i:

    ReplyDelete

Thanks dah berkunjung dan berbaik hati memberikan komentarnya.. dan jangan bikin namenya dengan ANONYMOUS karana oppie akan berkunjung balik sekedar mencari persahabatan .... ops jangan spam yah kalau spam saya delet thanks