-->

Pecandu Internet !!!

Sebelumnya oppie mohon maaf bila mana postingan ini menyingung atau pun menghina sobat" oppie , jujur ini tulisan oppie buat karena oppie sudah sangat terpuruk sekali di dalam dunia internetan.:(




Setiap hari oppie berinteraksi dengan kawan kawan dan pada saatnya oppie juga suka ikut membantu kegiatan kawan kawan artiannya ikut juga bersosialisasi, Tapi pada hari ini oppie tidak bisa berpergian karena di dalam pikiran oppie banyak sekali yang ingin oppie lakukan di dalam dunia internet entah itu membaca atau pun mendownload software atau pun film, oppie sangat tertarik sekali dengan segala ke mudahan yang di berikan oleh internet, semua nya ada dan bisa kita pelajari tapi apakah itu benar benar kita pelajari saja atau hanya sekedar baca ".
Dahulu sebelum oppie kenal dengan internet oppie suka ber tamu ke sahabat" oppie untuk silaturohim dan bertanya tentang segala hal yang pada intinya silaturohim sangat amat membawa manfaat, dan oppie juga bila membutuhkan suatu ilmu oppie akan bertanya langsung kepada yang oppie percaya maksudnya bukan seperti yakin kepada alloh yah.... entah itu ilmu tentang duniawi atau ilmu agama dan banyak hal yang oppie dapat kerjakan dulu sebelum kenal dengan internet .
Ada kejadian yang sangat amat oppie sesali salah satu contohnya ada keluarga oppie minta bantuan dan karena oppie sedang asik bermain internet oppie katakan maaf saya belum bisa membantu saya sedang kerja itu alasan oppie,dan begitu juga dengan keluarga oppie sendiri saat anak istri oppie minta di antar untuk sekedar refresing di pantai oppie tidak bisa turut serta bersama keluarga dan yang terparah adalah saat oppie mohon ampunan kepada alloh, yaa alloh maafkan segala kesalahan hamba mu ini ya alloh hamba hanya bisa melaksanakan ibadah kepada mu dengan hanya yang wajib saja , hamba hanya bisa melaksanakan sekemampuan hamba saja mohon ampunan mu ya Alloh.
Dengan penuh semangat oppie langsung menyalakan komputer yang sedari tadi sudah menari nari di otak oppie untuk segera membuka internet dan bersapa ria dengan para blogger yang terus bersemangat dalam memberikan ide idenya untuk dunia maya, Alhamdulilahnya juga oppie banyak sahabat di dunia internet melalui blog di blogger,
Di dalam blog kita bisa saling mengunjungi dan berdikusi akan segala hal yang perlu kita diskusikan akan banyak sekali hal yang bisa kita dapatkan dalam diskusi antara sesama blog.
Dan kita juga bisa menulis postingan semau kita biar pun susunan kalimatnya banyak yang salah seperti pada postingan oppie ini tapi yang penting tidak melanggar etika per-blogan kita bisa copas sana sini bisa ungah sana sini semua nya bisa kita lakaukan di dalam blog

Memang internet sangat mempermudah segala kegiatan kita, di jaman sekarang hampir seluruh manusia kenal dengan internet yang mana di dalamnya banyak informasi yang kita butuhkan, bahkan bukan hanya itu kita juga bisa menyumbangkan inspirasi kita untuk orang lain di internet yang pada intinya kita bisa mendapatkan ilmu pengetahuan baru dan kita juga bisa memberikan ilmu pengetahuan.



Dan banyak juga acara atau aplikasi" semisal jejaring sosial facebook, tiwter,friendster. yahoo messeger dan game online, Di tempat oppie banyak warnet yang jarang sekali kosongnya dan bahkan juga banyak para pelajar yang bolos sekolah entah mereka ber faceebook kan atau bermain game online atau yang lainnya ,sampai handphone pun di desain agar mudah orang mengoprasikan facebook dan oppie yakin para pelayan jasa telkomunikasi ke banjiran untung yang tidak sedikit dari internetan.
Dan yang paling pasti menurut oppie adalah kita jadi PECANDU INTERNET.

Memang kalo kita bandingkan indonesia masih kalah dalam hal pecandu internet di banding kan negara luar semisalnya china disana sudah ada semodel tempat pengobatan untuk yang jadi pecandu internet nah lohh...
Banyak yang terkena dampak negatif nya berinternetan ,oppie juga terkena
contohnya duduk berlama"an di depan komputer , mata yang terus melotot melihat layar komputer ,kurangnya gerak tubuh,makan makanan yang instan (cepat saji ) yang silahkan saja sobat cari untung dan ruginya makan cepat saji di internet hehehe,
semua itu membuat pikiran kita jadi menurun dan belum lagi kesehatan kita.

Apa sih internet itu ?
Ini sedikit hasil copas oppie

Secara harfiah, internet (kependekan dari interconnected-networking) ialah rangkaian komputer yang terhubung di dalam beberapa rangkaian. Manakala Internet (huruf 'I' besar) ialah sistem komputer umum, yang berhubung secara global dan menggunakan TCP/IP sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol). Rangkaian internet yang terbesar dinamakan Internet. Cara menghubungkan rangkaian dengan kaedah ini dinamakan internetworking.
atau kalau mau lebih lanjut disini saja http://id.wikipedia.org/wiki/Internet

Seperti yang kita ketahui kalau bermain bulu tangkis di lapangan pasti akan berkeringatan coba bandingkan dengan bermain bulu tangkis online mana yang lebih sehat ?

Memang segala sesuatunya di dunia ini pasti ada sisi plus minusnya tapi itu semua tergantung dari para pelakunya apakah lebih banyak pada sisi minusnya atau plusnya itu semua kita tanyakan pada diri kita pribadi masing"

Secara ringkasnya internet bisa menjadikan kita pintar dan bisa menjadikan kita seorang yang pesakitan tergantung dari pada para pemakainya oppie sendiri pernah sakit keras di akibatkan keseseharian oppie berinternetan terus dan banyak kawan " yang oppie lupakan hanya untuk sekedar bersilaturohim, oppie pribadi menyatakan bahwa oppie lebih banyak sisi min (negatifnya) dari pada sisi positif yang dapat oppie ambil dari internet.
Maka oppie mulai menarik diri untuk tidak selalu beraktivitas di depan komputer dan bermain internet, oppie kurangi jadwalnya se minimal mungkin agar oppie lebih banyak bekerja dan berinterkasi dengan dunia nyata.
Alhasil oppie jadi lebih bersemangat didalam hidup , ibadah kepada Alloh oppie tingkatkan, keharmonisan keluarga pun oppie dapatkan dan kesehatan pun jadi lebih baik.
Nah ini lah sedikit pengalaman oppie di dalam internet semoga bisa membantu sobat" oppie yang sudah terlanjur menjadi pecandu internet seperti oppie agar tidak menjadi pecandu lagi





Mau Cari $$$ Di Internet Gampang Ikuti Saja Yang Ini Di Sini bayarnya Juga Pakai Euro dan USD Kerenkan Makanya Buruan Daftar Dan Yang perlu Di Ingat Ini Bukan SCAM... !!!!!
Klik Disini..Baca Tutorialnya Disini..
oppie
Menulis dan berbagi hal yang perlu dibagi dan perlu di tulis.

Related Posts

1 comment

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter