Home » , » Bikin Windows Xp Ori Sendiri

Bikin Windows Xp Ori Sendiri

Posted by CB Blogger


Bikin Windows xp Ori Sendiri ? bukan berarti oppie mau ngajarin bikin windows sob, itu hanya karena oppie lagi jalan jalan di dunia ghoib eh maya nemu situs yang ngebahas masalah windows khususnya windows XP.
Nah oleh karena itu oppie juga ikut baca baca di situs itu dan oppie juga coba coba surfing untuk cari solusi permasalahnnya dan terngggggg.....dapet juga dah oppie uji coba di kompi oppie,
ini tata caranya silahkan di simak baik baik bukan karena apa apa itu di karnakan tulisan oppie yang amburadull hehehe :D

1. Sobat download dahulu barang perawannya
Windows XP Professional with Service Pack 3 (x86) VL CD (English)

Nama file : Windows XP Profesional With SP3 Corporate VLK.iso

Size: 589.14 MB

MD5: 5BF476E2FC445B8D06B3C2A6091FE3AA


Download

1.
XP SP3 Update Pack (xable)

* File ini merupakan update pack yang yang dibuat oleh xable. Seharusnya file ini aman karena merupakan rekomendasi dari nLite dan hanya berisi update penting saja(critical) minus IE8 dan WMP11.
* File ini disertakan agar sobat tidak perlu ribet mencari list update terbaru dan mendownload-nya satu persatu.

download

3. Windows Genuine Advantage Notifications v1.9.40.0 (xable)

* File ini merupakan addon buatan xable. Isinya adalah file-file WGA original Windows versi terakhir. Bukan hasil modifikasi apalagi crack.
* Tanpa file ini, sobat belum dapat melakukan update online. Dengan menyertakan file ini sobat bisa langsung melakukan update online setelah instalasi selesai dan update WGA tidak akan muncul lagi dalam list update.
* Tanpa menyertakan file ini gak akan ada masalah. Saat melakukan Windows Update, akan muncul dalam list update.
* File ini biasanya di update oleh xable tiap kali Microsoft mengeluarkan WGA terbaru.

download

4. nLite 1.4.9.1

1. Program ini yang akan digunakan sebagai tools untuk memodifikasi ‘CD perawan’ untuk membuat CD ‘untouched’ versi Anda.
2. Dibutuhkan setidaknya .NET Framework
untuk instalasi nLite.

download

Langkah instal nLite

1. Install nLite 1.4.9.1
2. Mount Windows XP Profesional With SP3 Corporate VLK.iso. Bisa menggunakan Daemon Tools atau UltraISO atau anda bisa mengekstark file ISO dengan Winrar terbaru.
3. Buat satu folder(drive dan nama folder bebas) lalu copy semua isi dari cd hasil mount
4. Jalankan nLite

a. Pada window Welcome to nLite!, klik Next.

b. Pada window Locating the Windows installation, klik Browse lalu pilih folder yang dibuat pada langkah 2 yang telah berisi file instalasi windows XP. Klik Next.

c. Pada window Present, klik Next.

d. Pada window Task Selection, klik Hotfixes, Add-ons and Update Packs dan Bootable ISO(pastikan indikator tombol berubah benjadi hijau). Klik Next.

e. Pada window Hotfixes, Add-ons and Update Packs, klik Insert. Insert kedua file XP SP3 Update Pack dan Windows Genuine Advantage Notifications v1.9.40.0 (bisa juga dengan drag & drop ke area list). Klik Next. *Update Pack dan Add-ons tidak perlu di extract.

f. Pada dialog box Apply changes?, klik Yes. Proses integrasi update dan addon memakan waktu cukup lama bergantung dari spesifikasi komputer.

g. Pada window Processing…, setelah proses integrasi file dan addon selesai, klik Next.

h. Pada window Bootable ISO, ketikan GRTMPVOL_EN pada text box label. Sebenarnya label CD yang akan dibuat bebas tetapi ada isu bahwa ada beberapa CD instalasi yang gagal install akibat nama label. Untuk amannya kita samakan saja dengan default dari ‘CD perawan’ yaitu GRTMPVOL_EN. Klik Make ISO.

i. Window Select where to save the ISO akan terbuka, tentukan dimana file ISO baru akan ditempatkan serta ketikkan nama file yang akan digunakan(bebas). Disini saya menggunakan XP_SP3_AGUSTUS agar mudah dikenali. Klik Save.

j. Pada window Bootable ISO, di bagian Information akan ada pesan ISO created successfully! serta lokasi file ISO yang baru di buat. Klik Next.

k. Pada window Customization finished!, klik Finish.


Setelah file ISO yang baru selesai, sebelum digunakan/didistribusikan sebaiknya di coba dulu fungsionalitasnya. Bisa dicoba menggunakan Microsoft Virtual PC atau VMWare. Kalau sudah bekerja sebagaimana mestinya silahkan di burn

Serial Number Buat Instal

D36RK-QDFFD-BTWWY-BT7KK-43MGM

B77QF-DP27W-4H68R-72B48-78RPD

THMPV-77D6F-94376-8HGKG-VRDRQ

P4XK3-TGQ3P-F9JB2-GC6XQ-VXTMW

JG28K-H9Q7X-BH6W4-3PDCQ-6XBFJ

MJPMD-69P47-4JK37-DGQF2-XMWPQ

KC4KT-3G7FM-GF2PX-TVXYP-4CYWB


Warning

Setelah download file sebaiknya di cek dulu apakah filenya rusak ato tidak dengan tool MD5 Checker 2.31. sebelum melanjutkan menginstal

Sumber : bambangoke


5 comments:

  1. bagus juga gan tutorialnya...boleh dicoba gan... ada gak ya yg lebih sederhana Gan, tks

    ReplyDelete
  2. gan ertiketnya bagus ni...!q mnta izin mz nydot ma copi artkelx ya????soalnya artikel ni penting bnget,


    please,
    biar temn2 di slurh indonesia tau

    ReplyDelete
  3. CD itu gw dah punya, tapi gak ada serialnya.
    makasi atas serialnya bro..
    kalo gak ada itu, hampir aja gw gak bisa lanjutin install..
    skali lagi makasi..
    sukses selalu..!

    ReplyDelete
  4. link winxpnya udah hilang. upload lagi dong

    ReplyDelete

Thanks dah berkunjung dan berbaik hati memberikan komentarnya.. dan jangan bikin namenya dengan ANONYMOUS karana oppie akan berkunjung balik sekedar mencari persahabatan .... ops jangan spam yah kalau spam saya delet thanks