Home » » Efek Tahun Baru

Efek Tahun Baru

Posted by CB Blogger


Denpasar (ANTARA News) - Sedikit-dikitnya enam pasien mendapat penanganan di bagian bedah rumah sakit akibat kena ledakan mercon dan kembang api saat menjelang pergantian tahun 2009 ke 2010.

"Dari catatan medis kami menerima sebanyak enam orang terluka bakar pada tangan akibat ledakan mercon dan kembang api," kata dr. Ketut Gede Arta Bujangga petugas bagian bedah Unit Gawat Darurat RSUP Sanglah Denpasar, Bali, Jumat.

Ia mengatakan, pasien yang masuk pada 31 Desember 2009 mulai pukul 19:00 Wita hingga 07:00 Wita jumlah pasien yang masuk sebanyak126 orang dengan berbagai keluhan penyakit.

"Dari jumlah tersebut antara lain 62 orang masuk dibagian bedah, yaitu lima orang rawat inap, 57 orang rawat jalan dan 10 orang akibat gigitan anjing," katanya.

Di bagian medik sebanyak 59 orang terdiri dari rawat inap sebanyak 22 pasien, rawat jalan 37 pasien dan meninggal dunia satu orang.

"Bagian kebidanan pasien yang masuk sebanyak lima orang yaitu seorang melahirkan bayi dan empat orang rawat jalan dengan berbagai keluhan penyakit," ujar dokter dari Desa Penatih, Kota Denpasar itu.

Kasubag Humas RSUP Sanglah Denpasar, dr. IGNA Putra Wibawa mengemukakan pihaknya mengerahkan 170 petugas untuk mengantisipasi perayaan tahun baru.

"Untuk mengantisipasi dalam menyambut perayaan pergantian tahun dari 2009 ke 2010, RSUP Sanglah menyiapkan 170 petugas yang terdiri dari 30 Dokter Spesialis dan sisanya petugas paramedik," katanya.

Ia mengatakan Selain menyiapkan petugas, pihaknya juga akan mengerahkan seluruh armada ambulannya untuk selalu siap mengantisipasi kemungkinan ada kejadian yang memerlukan kendaraan tersebut.

"Kami selalu siap siaga, baik petugas medis maupun kendaraan ambulans," kata Putra Wibawa menambahkan.(*)


6 comments:

Thanks dah berkunjung dan berbaik hati memberikan komentarnya.. dan jangan bikin namenya dengan ANONYMOUS karana oppie akan berkunjung balik sekedar mencari persahabatan .... ops jangan spam yah kalau spam saya delet thanks