Home » » Hujan Es Di Bandung

Hujan Es Di Bandung

Posted by CB Blogger

Sebagian wilayah Kota Bandung, Jawa Barat diguyur hujan es yang disertai hembusan angin kencang selama hampir 15 menit, Sabtu (20/2).

Hujan yang disertai butiran-butiran es sebesar kelereng itu terjadi mulai pukul 12.40 WIB di kawasan Kota Bandung bagian timur dan sempat mengagetkan warga yang kebetulan tengah berada di luar ruangan atau rumah. "Suaranya gemeretak mengagetkan. Semula kami mengira ada yang melempar batu pasir, ternyata hujan es," kata Yanis, warga Kebon Gedang, Kota Bandung.

Hantaman butiran es yang relatif cukup besar itu mengakibatkan sebagian bagian atap rumah penduduk setempat rusak dan bolong-bolong. "Garasi tetangga saja bolong-bolong, kebetulan atapnya terbuat dari plastik," katanya.

Hal sama juga terjadi di kawasan Antapani Kota Bandung. Hujan es juga disertai dengan tiupan angin yang cukup kencang dan mengakibatkan sebagian beberapa batang pohon di pinggir jalan patah dan tumbang ke jalan. Sementara itu para pengguna jalan yang tengah berjalan kaki atau menunggu kendaraan umum juga berlarian mencari perlindungan karena hantaman es yang menimpa tubuh mereka cukup menyakitkan.

"Atap mobil sambil berdetak-detak ditimpa butiran es, sangat jelas menghantam kaca depan kendaraan. Saya sempat khawatir hujan es itu akan memecahkan kaca mobil," kata H Darwis, yang mengaku sedang berkendaraan saat hujan es.

Sementara itu, staf BMKG Bandung, Ani H, menyatakan, curah hujan di Kota Bandung cukup tinggi pada Februari 2010 ini. Disebutkannya petir dan angin kencang berpotensi terjadi di kawasan itu. Sedangkan hujan es merupakan fenomena alam biasa terjadi pada musim penghujan
Photobucket


1 comments:

  1. sayang butiran agak besar jd membahayakan, klu butir halus asyik banget kali ya. cause jarang banget di indonesia ada ujan es. thanks sdh berbagi.

    ReplyDelete

Thanks dah berkunjung dan berbaik hati memberikan komentarnya.. dan jangan bikin namenya dengan ANONYMOUS karana oppie akan berkunjung balik sekedar mencari persahabatan .... ops jangan spam yah kalau spam saya delet thanks