Home » , » 10 Software System Tool Gratis Yang Bermanfaat Buat Windows

10 Software System Tool Gratis Yang Bermanfaat Buat Windows

Posted by CB Blogger


Sistem operasi Windows baik itu Windows XP maupun Vista butuh aplikasi-aplikasi tambahan yang dapat meningkatkan kinerjanya atau bisa disebut agar lebih bisa didayagunakan. Misalnya saja aplikasi untuk mengkompress file, aplikasi untuk membersihkan sampah di Windows, dll.

Aplikasi yang dimaksud adalah software system tool yang akan anda butuhkan ketika saatnya tiba. Aplikasi tersebut banyak tersedia dan versi gratisnya pun cukup ampuh untuk anda gunakan.

Dibawah ini adalah 10 software system tools gratis dengan masing-masing memiliki fungsi yang berbeda tapi layak anda coba untuk diinstal di komputer anda :


1. IZArc

Tidak semua orang mengkompress file mereka dalam format zip - untungnya IZArc dapat membaca banyak format kompress file (termasuk zip tentunya). Selain itu IZArc juga dapat membuat archive yang bisa dikustomisasi, dengan dukungan enkripsi 256-bit, self-extraction dan memisahkan archive-archive besar untuk didistribusikan dalam besaran file yang mudah diatur.


2. File Shredder

Aplikasi untuk menghapus file atau folder yang tidak diinginkan yang ada di hard disk dengan aman, jadi jika anda perlu untuk menghapus suatu file maka gunakan File Shredder, sebuah software yang sederhana tapi efektif.


3. EASUS Partition Master Home Edition

EASUS Partition Master Home Edition adalah sebuah software gratis yang akan memungkinkan anda bukan hanya mempartisi hard disk tanpa takut kehilangan data tapi juga dapat mempercepat kinerja partisi dan disk copy wizards yang akan mempermudah anda meng-kloning hard disk atau dengan cepat mem-backupnya.

4. Autoruns

Gunakan Autoruns sebagai pengganti dari program bawaan Windows yaitu msconfig guna mengatur aplikasi yang aktif ketika start up.


5. ISO Recorder

Software ini berguna untuk mem-burning file ISO yang didapat dari internet, seperti distro Linux. Selain itu juga dengan ISO Recorder anda dapat mem-backup copy dari CD atau DVD ke dalam file ISO.


6. DAEMON Tools Lite

Bosan harus mengeluarkan dan memasukkan terus menerus CD atau DVD ketika bermain game atau menginstal software? DAEMON Tools Lite dapat menjadi solusi bagi masalah seperti itu degan membuat empat virtual drive CD/DVD yang memungkinkan anda mengakses driver tersebut seolah-olah seperti ketika anda memasukkan CD/DVD dan juga akan mempercepat proses pembacaan CD/DVD dibanding aslinya.


7. CCleaner

Salah satu aplikasi yang akan meringankan komputer anda. CCleaner akan membersihkan Windows anda dari program-program sampah yang memberatkan kinerjanya.

8. Free Registry Defrag

Anda tidak dapat bergantung sepenuhnya pada aplikasi Registry cleaners untuk membersihkan Registry. Menghapus apa yang disebut oleh program Registry Cleaner sebagai entries yang bermasalah baru menyelesaikan setengah pekerjaan - Free Registry Defrag tidak akan menghapus apapun dari Registry tapi akan memadatkan dan mendefrag konten dari file Registry sehingga dapat menjadi lebih cepat.


9. Defraggler

Software defragmentasi baik bawaan Windows maupun dari pihak lain umumnya hanya bisa men-defragmentasi per partisi atau per drive saja. Tapi dengan Defraggler akan memungkinkan anda untuk menganalisa drive hard disk anda lalu tinggal pilih file atau folder tertentu yang akan di-defragmentasi.

10. Ultimate Windows Tweaker

Bagi pengguna XP gunakan aplikasi tweaker TweakUI PowerToy dan bagi pengguna Windows Vista dapat menggunakan aplikasi gratis Ultimate Windows Tweaker yang akan membantu anda memperkuat sistem anda dengan mudah.



Photobucket


0 comments:

Post a Comment

Thanks dah berkunjung dan berbaik hati memberikan komentarnya.. dan jangan bikin namenya dengan ANONYMOUS karana oppie akan berkunjung balik sekedar mencari persahabatan .... ops jangan spam yah kalau spam saya delet thanks