Home » » Menlu Malaysia Angkat Bicara Tentang Indonesia

Menlu Malaysia Angkat Bicara Tentang Indonesia

Posted by CB Blogger

Gelombang demonstrasi anti Malaysia yang semakin marak terjadi di Indonesia, menimbulkan pemberitaan media yang beragam. Menteri Luar Negeri Malaysia, Anifah Aman, mengaku merasa gerah dengan pemberitaan media Indonesia yang dinilainya berlebihan.

Anifah menyerukan media massa di Indonesia agar tidak menambah panas situasi dengan membuat pemberitaan yang over-sensasional. Anifah mengatakan bahwa media Indonesia haruslah berpegang pada fakta dalam pemberitaannya.

“Jangan memberikan gambaran tidak akurat di mana warga Indonesia disiksa dan dibunuh disini,” ujarnya seperti dilansir dari laman harian The Star. Anifah juga menyesalkan tidak adanya pemberitaan media mengenai adanya masyarakat di Indonesia yang menentang pembakaran bendera dan pelemparan tinja di depan Kedubes Malaysia di Jakarta awal pekan ini.

“Saya ingin melihatnya, karena dengan begitu saya akan menaruh hormat kepada media di Jakarta,” tegasnya. Protes serupa juga dilayangkan oleh ketua Pemuda Barisan Nasional, Khairy Jamaluddin.

Pada akun twitternya, dia menyalahkan media indonesia yang dinilainya memanas-manasi sentimen anti Malaysia “Anda tidak akan melihatnya disini,” ujarnya.

Dia mendesak pemerintah Malaysia untuk memanggil duta besarnya di Jakarta jika tidak ada jaminan keselamatan bagi kedutaan besar Malaysia di Jakarta. Mereka juga menuntut pemerintah Indonesia untuk menyelidiki kelompok Bendera yang dinilainya sebagai penyulut konflik. sumber : http://id.news.yahoo.com



8 comments:

  1. Wah, tinggal di tunggu aja ni perang.. hihi
    Tapi semoga bisa damai.. dan malaysia ga menggangu Indo lagi.

    ReplyDelete
  2. Andai saja Soekarno masih ada..
    Siap-siap untuk perang aja deh :lol:
    Cepat kita bikin bambu runcing lagi !!

    ReplyDelete
  3. jangan ada pertumpahan darah, Indonesia cinta damai :)

    ReplyDelete
  4. Jaman sekarang perang malah nyusahin bangsa sendiri... mending kita gapai ilmu stinggi langit agar bangsa kita tidak dilecehkan oleh bangsa lain...

    ReplyDelete
  5. Salam sejahtera semua. Maklumat dari saya warga melayu malaysia. Di Malaysia melayu itu komposisinya manusia yang agamanya islam dan mengamalkan budaya yang ada di Nusantara (kepulauan Malaysia dan Indonesia) Melayu disini berarti Etnik Melayu. Etnik Jawa,Etnik Banjar,Etnik Kampar,Minangkabau,Bugis,Medeling, Acheh,Kampucia muslim,Thai muslim,India Muslim yang mengamalkan adat melayu malah kalau Cina Muslim yang pakai budaya setempat pun dianggap melayu.

    Bicara pasal orang Jawa. Orang Jawa di Malaysia ada diseluruh pelosok malaysia. Johor,Selangor,majoritinya Jawa sama Banjar. Negeri Sembilan Majoritinya Minangkabau.Seluruh Pantai barat Tanah Melayu adalah asalnya orang Indonesia sebangsa ama kamu.Kita sedulur,satu darah,satu keturunan,apa pantes mau diperangi kami,mau diganyang kami,kan kami ini adik-adikmu.

    ReplyDelete
  6. sniper kami juga rakyat indonesia mengeluarkan maklumat, kami tidak ingin di ganggu orang orang malay dan masalah agama yang sama jangan di jadikan alasan kalian membela diri kalau kalian sadar kenapa kalian mendzolim kami warga indonesia banyak kedzoliman yang kalian lakukan pada kami, silahkan kalian cari tau di google dan warga warga kami yang ada di malay juga jangan kalian jadi kan alasan !!! untuk kalian jadikan alasan untuk tidak berperang sebagai warga negara indonesia mereka pasti sadar harus membela kemana !!!!
    Kalau kalian merasa menjadi adik indonesia jangan kalian banyak bertingkah pada kakak kalian ,itu saja maklumat dari kami terimakasih

    ReplyDelete
  7. malaysia memang ngajak ribut dari dulu tuch...

    ReplyDelete

Thanks dah berkunjung dan berbaik hati memberikan komentarnya.. dan jangan bikin namenya dengan ANONYMOUS karana oppie akan berkunjung balik sekedar mencari persahabatan .... ops jangan spam yah kalau spam saya delet thanks