Home » » China Sekarang Tidak Bisa Main Game Online

China Sekarang Tidak Bisa Main Game Online

Posted by CB Blogger


China, Rabu kemarin, mengeluarkan perintah untuk mematikan jaringan internet bagi para pemain game online, layanan mengunduh musik, maupun layanan lain berbasis website di seluruh China.

Pemutusan sementara jaringan internet ini diserukan sebagai upaya untuk menghormati dan turut merasakan duka akibat gempa di negeri Tirai Bambu itu yang telah merengut ribuan jiwa.

Perintah untuk ikut berduka ini dipenuhi perusahaan penyedia jasa layanan internet maupun game online di China. Namun mereka mengatakan perintah untuk memadamkan jaringan selama satu hari ini membuktikan bagaimana pihak berwenang di China secara tidak terduga sering mengeluarkan kebijakan yang mempengaruhi operasional perusahaan di China.

Permain popular seperti World of Warcraft, layanan mengunduh musik yang disajikan Google di China, termasuk situs rivalnya, Baidu.com, maupun game lewat jejaring sosial seperti Facebook, tidak bisa dimainkan di China selama satu hari.

Perusahaan game online Shanda Online, Tencent dan NetEase, serta operator permainan World of Warcraft telah memposting pemberitahuan bahwa permainan mereka tidak bisa dimainkan di China. Bahkan, Google.com dan Baidu.com memasang pesan tentang gempa yang melanda China.

Penghentian kegiatan hiburan bagi publik di China ini juga dilayangkan ke pengusaha-pengusaha
bioskop, tempat bermain kartu, serta tempat hiburan lainnya.
Photobucket


1 comments:

  1. oh, untungnya cuman 1 hari. ane turut berduka juga atas gempa yg terjadi di cina

    ReplyDelete

Thanks dah berkunjung dan berbaik hati memberikan komentarnya.. dan jangan bikin namenya dengan ANONYMOUS karana oppie akan berkunjung balik sekedar mencari persahabatan .... ops jangan spam yah kalau spam saya delet thanks